Semester 2 Mahasiswa Arsitektur - Arsitektur Seru

Arsitektur Seru

Blog yang berisi tentang Ilmu Arsitektur, Desain, dan Teknik

Semester 2 Mahasiswa Arsitektur

Haloo guys. Kali ini bakal berbagi cerita menjelang semester 2. 
Menjelang semester 2 nih udah harus beli beli alat guys. Karna dengar dengar bakal ada mata kuliah gambar teknik di semester ini. Padahal duit belum dipersiapin hehe.  Tapi namanya aja udah mahasiswa jadi ga boleh ngeluh dong,  kita harus pintar pintar ngatur keuangan. di semester 2 ini bener bener mulai menguras kantong banget, mulai dari beli pensil, sketch book, penggaris, tabung gambar, dan lain lain. Alhamdulillah di semester ini ada rejeki jadi ga terlalu sulit hehe. Di ITERA di semester 2 ini, prodi arsitektur masih tetap 19 sks, begitu juga prodi Informatika dan Teknik Lingkungan. Untuk prodi yang lain hanya 17 sks. Tapi tenang, sekalipun sksnya lebih banyak, kalau kita menjalaninya dengan enjoy, insyaallah lewat semua tugas mah hehe.

Namanya TPB, menurut gue sibuk banget. Bahkan gue udah ga pernah lagi yang namanya nyentuh autocad, 3ds max, sketch up, archicad, dll. Terlalu sibuknya sama TPB sampek ga pernah lagi mempelajari yang seharusnya dipelajari. Sebenernya itu karena gue ga bisa bagi waktu aja sih, masih manja dan belum siap untuk begadang gak tidur hehe.

Tapi di semester 2 ini, dengan ada mata kuliah Teknik Presentasi Arsitektur, gue jadi bisa lah sedikit sedikit mempelajari lagi ilmu ilmu dasar arsitektur. Yang dipelajari awal semester itu seru banget, gambar huruf, narik garis, dll. Sebenernya itu udah gue pelajari di kelas 1 SMK. Gue juga heran ketika harus gambar huruf lagi. mungkin itu untuk menyesuaikan aja karena banyak anak SMA yang belum mengerti dasar dasar gambar teknik. eaak.

Okedeh selesai curhatan kali ini. Sebenernya banyak cerita lain yang lebih seru. tunggu di lain waktu yaa. Sampai bertemu di ITERA.. Semoga kita ketemu yaa, barangkali jodoh. hehe