Alasan Kenapa Kamu Harus Masuk Jurusan Arsitektur - Arsitektur Seru

Arsitektur Seru

Blog yang berisi tentang Ilmu Arsitektur, Desain, dan Teknik

Alasan Kenapa Kamu Harus Masuk Jurusan Arsitektur

Ciyeee yang mau daftar Perguruan Tinggi, lagi galau milih jurusan yak? Kenapa nggak coba masuk ke jurusan arsitektur? Seru loh hehe.

Disini saya akan ngasih tau nih, beberapa alasan kenapa kamu juga harus masuk jurusan arsitektur. Simak yak.

1. Jurusan yang paling seru.
awal awal masuk kalian bakal nemuin mata kuliah yang paling enak, yaitu pengantar prodi arsitektur, di mata kuliah pengantar prodi lebih banyak presentasi dan bagaimana cara presentasi yang benar. Dijamin seru sih.

2. Sering jalan jalan loh.
Eh jangan salah ya, mahasiswa arsitektur memang harus sering jalan jalan loh. Bukan cuma untuk refreshing aja, tapi sekalian cari ide dan liat liat bangunan yang kekinian biar kita tahu gimana perkembangan bangunan supaya design kita nanti nggak dikatain kuno.

3. Punya wawasan luas
Di jurusan arsitektur, bukan cuma ilmu design dan teknik aja loh yang kamu pelajari. Kamu juga harus belajar berbagai macam bidang untuk menunjang profesimu nantinya.

4. Prospek kerjanya luas
selain jadi arsitek, banyak loh profesi yang bisa dijalani lulusan arsitektur, contohnya kerja di konsultan, jadi drafter, kreatif tv, kerja di bank, dan banyak lagi lainnya yang saya gabisa sebut, hehe

5. Arsitektur berkaitan dengan tempat kita tinggal
arsitek akan laku terus karena sampai kapanpun, manusia pasti butuh tempat tinggal. semakin maju jaman, semakin maju pula bentuk bentuk bangunan. jaman sekarang manusia membangun rumah tidak hanya untuk tempat tinggal tetapi juga untuk gengsi, makanya banyak orang yang rela membayar arsitek mahal hanya demi mendapatkan rumah yang mereka impikan

6. Pendidikan yang paling lengkap
Arsitektur merupakan pendidikan yang paling lengkap, kita tidak hanya mempelajari bagaimana cara mendesign tapi kita harus mempelajari detail detail bangunan, struktur, konstruksi sampai pertimbangan pertimbangan terhadap lingkungan sekitar.

7. Belajar konsep, proses berfikir dan management waktu serta belajar seni design bangunan
Di arsitektur cara berfikir kita akan benar benar di ubah.  kita juga akan lebih bisa memanagement waktu karena banyaknya tugas yang diberikan sehingga kita benar benar memanfaatkan waktu yang ada.


8. Studio akan menjadi rumah keduamu
Di jurusan arsitektur akan ada mata kuliah studio perancangan arsitektur dan sks nya cukup banyak, yakni 6 sks. Kamu akan lebih banyak menyelesaikan tugas di studio daripada di kosanmu. Tapi jangan salah, studio seru loh!

9. Punya teman yang solid!
karena sering bareng bareng di studio, kita pasti akan lebih mengenal teman kita satu sama lain. sering kerja kelompok, merasakan suka duka jadi mahasiswa arsitektur, sering begadang bareng, nyelesain tugas bareng. karena sering bareng itulah yang akan membuat kita lebih solid sama teman seperjuangan kita.

Jadi gimana? Masih ragu mau masuk arsitektur? Arsitektur seru dan banyak tantangan loh.. Saya tunggu di arsitektur ITERA yaaa diks.. See you..